Tips Cara Melancarkan Haid Yang Sederhana Dan Efektif

12/29/2017

Dalam artikel kali ini saya akan memberitahukan tips cara melancarkan haid. Melancarkan haid dengan alami dan aman, bisa kamu jumpai disekeliling kamu baik itu dari ramuan obat tradisional ataupun obat kimia yang tersedia di toko obat atau apotik.

Apabila kamu merasa sangat memerlukan obat ini, maka langkah yang tepat yakni mengunjungi dokter untuk berkonsultasi obat yang tepat dengan permasalahan haid yang sedang dialami.

Berbeda bila kamu tidak yakin dengan efek samping yand di timbulkan obat itu, kamu bisa menggunakan tips cara melancarkan haid dibawah ini.

  • Istrhirahat yang cukup

Peningkatan hormone kortisol yang sedang mengalami stress bisa mempengaruhi kadar hormon estrogen dan progestron tubuh yang bisa menyebabkan perubahan terhadap siklus haid sehingga haid menjadi tidak lancar. Dengan isthirahat yang cukup maka hormon tubuh akan semakin terjaga dan tetap berada dalam keseimbangan.

  • Olahraga ringan

Olahraga pastinya dapat menjaga kesehatan, kamu bisa lakukan olahraga ringan seperti jalan kaki, yoga, ataupun jogging menjelang dan pada saat haid akan mempelancarkan aliran darah dan bisa mempelancar haid. Namun, janganlah berolahraga yang berlebihan, hal ini bisa menyebabkan haid menjadi tidak lancar karena tubuh akan mengalami kelelahan.

  • Konsumsi makanan pelancar haid

Haid menjadi tidak lancar bisa juga disebabkan oleh kegiatan diet yang berlebihan, oleh karena itu untuk mempelancarkan haid penting untuk bisa memenuhi asupan gizi yang cukup, nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh ditambah mengonsumsi bahan-bahan makanan seperti, makanan asam, buah-buahan, sayuran hijau, dan kacang-kacangan.