Bisnis sablon Kaos 3D

01/19/2018

Belakangan ini bisnis sablon dan distro sedang menjadi buah bibir bagi kalangan muda termasuk saya. Sejak awal 2013 lalu, saya terjun ke usaha sablon kaos 3D bersama sahabat-sahabat saya. Dan alhamdullilah usaha dengan modal kurang lebih 50 juta ini masih tetap berjalan. Ini membuktikan bahwa bisnis sablon sangat menjanjikan dan tidak akan termakan jaman.

Nahh, bagi teman-teman yang berkeinginan usaha sablon dan belum paham betul bagaimana caranya memulainya. Ada baiknya untuk mengetahui dasarnya terlebih dahalu yaitu jenis-jenis sablon. Dalam artikel ini saya akan membahas sedikit mengenai jenis-jenis sablon, antaralain :

Sablon rubber

Sablon rubber atau biasa dikenal sablon karet ini memiliki sifat bisa menutupi serat kain yang timbul dan juga dapat menghasilkan sablon yang elastis. Sablon rubber merupakan jenis tinta sablon yang sering digunakan oleh para pelaku usaha sablon, sablon karet ini memiliki tingkat kepekatannya yang pass untuk menyablon kain yang berwarna gelap.

Sablon plasitol

Sablon ini terbuat dari minyak atau PVC (Poly Vinyil Choloride) yang mempunyai daya rekat yang sangat kuat. Plastisol ini menjadi pilihan utama bagi pengusaha sablon kaos 3D keren, karena memiliki banyak kelebihan teutama dapat mencetak dot atau raster dengan ukuran yang sangat kecil, bahkan warna yang dihasilkan akan lebih cerah.

Sablon Glow In The Dark

Sesuai dengan namanya, sablon ini dapat menyala ketika kamu membawanya ketempat-tempat gelap. Jenis ini terbuat dari campuran fosfor dan bahan dasar lainnya.