Memilih Desain Wallpaper Dinding Yang Cocok Untuk Ruang Tamu

11/06/2017

Ruang tamu adalah bagian ruangan dalam rumah yang fungsinya sebagai tempat untuk menerima para tamu yang datang kerumah kita. Dan biasanya ruang tamu ini letaknya ada di depan bagian dalam rumah. Maka dari itu perlu di perhatikan khusus dalam mendesain interior ruangan tamu agar ruangan tamu memiliki tampilan yang tidak membosankan dan sekaligus juga memberikan kenyamanan pada tamu anda. Salah satu untuk mendekorasi ruang tamu adalah memberikan warna seperti cat dinding atau bisa juga menggunakan wallpaper.

Selain itu menggunakan wallpaper juga bisa menutupi keretakan atau lubang pada tembok, dan kini lebih banyak orang menggunakan wallpaper dinding rumah di bandingkan dengan cat dinding, karena pemasangan wallpaper lebih praktis bahkan bisa di pasang oleh anda sendiri.

Untuk konsep ruang tamu anda bisa menggunakan konsep yang menarik dengan menggunakan wallpaper bermotif, berikut ini ada beberapa tips ketika ingin memilih wallpaper dinding ruang tamu yang minimalis dan tepat.

Memang tidak mudah untuk memilih wallpaper ruangan tamu ini, maka dari itu anda harus menentukan terlebih dahulu tema yang akan digunakan pada ruang tamu nantinya maka motif wallpaper akan menyesuakan nantinya. Jika untuk ruang tamu yang minimalis bisa menggunakan wallpaper dengan motif dan pilihan warna netral sehingga akan memberikan kesan yang modern dan juga elegan.

Perhatikan juga ketika memilih bahan desain wallpaper dinding ruang tamu anda, sudah banyak sekali bahan yang di jual di pasaran seperti vinyl, textile sampai bahan foil. Dan untuk bahan textile dan juga foil akan sulit di bersihkan, lebih baik lagi jika anda menggunakan bahan vinyl karena lebih mudah di bersihkan serta perawatannya.

Sedangkan untuk motif wallpaper anda bisa menyesuaikannya dengan tema ruangan anda, jika tema ruang tamu anda modern maka anda bisa menggunakan wallpaper dengan motif yang cukup menonjol. Cobalah menggunakan motif yang geometris atau bisa juga dengan motif yang besar seperti ranting, bunga, pohon atau yang lainnya yang sering digunakan untuk wallpaper ruang tamu modern.

Pemasangan wallpaper juga harus anda perhatikan agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan, untuk anda yang ingin menggunakan wallpaper dengan motif bergaris sebaiknya jangan menggunakannya secara penuh pada semua dinding ruang tamu.